Kamis, 31 Januari 2013

Domain Baru, Masalah Baru

Posted by Erza Jullian 13.30, under , | No comments

[UPDATE] : Masalah Sudah Teratasi

Ya, sejak kemarin blog ini telah berganti nama maupun domain. Bocah Berisik telah berganti nama menjadi Madura Cyber dengan domain www.madura-cyber.org . Awalnya memang saya kira tidak ada masalah karena setelah melakukan pembayaran, langsung dapet CPanel, setting blogspot dan tidak sampai setengah jam www.madura-cyber.org sudah bisa diakses.

Saat dicoba menggunakan laptop, madura-cyber.org (tanpa www) otomatis redirrect ke www.madura-cyber.org . Sampai disini saya kira tidak ada masalah. Namun ternyata pagi tadi madura-cyber.org (tanpa menggunakan www) tidk bisa ketika saya coba dengan opera mini. Dan error yang muncul bukan karena gagal redirrect (ERROR 404), namun server not found. Bahkan ketika saya coba dengan neggunakan www pun kadang masih error. Lalu saya tanyakan ke pihak IDWebHost (saya beli domain dari IDWebHost),dijawab mungkin itu karena masalah waktu dan masih dalam masa resolve. Tapi masa iya ? Blog sobat Muro'i El Barezy yang juga memakai domain dari IDWebHOst normal-normal saja. Kenapa domain yang saya pakai masih error ? Apa benar ini masalah waktu ? Karena jika dihitung sejak kemarin, ini sudah lebih 24jam. lagipula kenapa errornya hanya ketika menggunakan opera mini ? Jadi saya membuat postingan ini untuk meminta bantuan kepda sobat blogger semua kira-kira yang harus disetting di CPanelnya apa saja ? Untuk masalah domain, saya kita semua TLD sama. Entah itu .com , .org , .net atau dot apalah.... Hehehe

Tolong dibantu ya kawan-kawan

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive