Rabu, 20 Februari 2013

Cara Memperbaiki Replay Threaded Comment Yang Tidak Berfungsi

Posted by Erza Jullian 13.16, under , | No comments


Wah, rasanya lega banget setelah tadi nyoba memperbaiki Thread Comment pake ligoka den berhasil. Loh, peke logika ? Ya ! Sudah puluhan cara [beneran] saya praktekin di template blog ini namun hasilnya nihil. Tidak satupun yang mampu untuk menyembuhkan kecacatan replay comment di blog ini. Akhirnya saya menggunakan pikiran saya untuk memperbaiki thread comment. Hahaha.

Bagaimana caranya ? Saya berpendapat bahwa thread comment di template bawaan blogger semuanya sama. Akhirnya saya putuskan untuk membuat blog percobaan dan mengadopsi beberapa script dari template tersebut untuk diterapkan di template blog ini. Karena dalam hal ini yang tidak berfungsi di template Madura Cyber adalah Replay Comment, maka saya mencoba untuk menyamakan script yang ada di tempalte blog ini dengan template blog percobaan. Untuk Threaded Comment , saya ganti script dari





<b:includable id='threaded_comment_js' var='post'>

  <script async='async' expr:src='data:post.commentSrc' type='text/javascript'/>



--------------- sampai -----------------------



 window.goog = window.goog || {};

        window.goog.comments = window.goog.comments || {};

        window.goog.comments.loadQueue = window.goog.comments.loadQueue || [];

        window.goog.comments.loadQueue.push(render);

      }

    })();

// ]]>

  </script>

</b:includable>






dengan script yang ada di template blog percobaan.

And its work !!!!!!



Dari sini saya mulai sadar, apapun jika dilakukan secara berlebihan hasilnya pasti tidak baik. Ya, saya hampir 10x mengkompres template blog ini. Dan mungkin sakin seringnya dikompres, ada beberapa script yang harusnya di bawah jadi pindah ke samping. Sehingga ada beberapa yang tidak berfungsi. Jadi buat teman-teman yang ingin mengkompres templatenya, lakukan sekali saja, jangan banyak banyak. Hehehe



Sekian dan terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blog Archive