Rabu, 01 Mei 2013

Jadilah Fans Yang Cerdas dan Tidak Perlu Berlebihan

Posted by Erza Jullian 10.29, under , | No comments

Jadilah Fans Yang Cerdas, Tidak Perlu Berlebihan

Entah kenapa akhir-akhir ini tujuan blog yang sebenarnya saya tujukan untuk berbagi informasi tapi sekarang malah lebih sering jadi tempat curhat. Saya sendiri masih bingung ini judul artikelnya sudah tepat apa belum.

Saya pun membuat artikel ini tanpa planning sebelumnya alias artikel yang anda baca sekarang adalah tulisan yang langsung saya tulis di kotak posting blogger. Berawal dari keisengan melihat statistik pengunjung minggu ini, saya masih heran karena Artikel saya dengan judul Download Lagu JKT48 - Oogoe Diamond [Iklan IM3 Suka-Suka] masih menjadi kontributor pengunjung terbesar. Hal pertama yang saya lakukan adalah pergi ke akun 4Shared untuk mengecek adakah komentar yang masuk. WOW, ada 14 komentar masuk dan hampir 5000 download untuk file mp3 JKT48 - Oogoe Diamond. Apa yang saya rasakan ? Tentu saja senang, apa yang saya bagikan ternyata masih diunduh/dimanfaatkan orang. Lalu saya pergi ke artikelnya, untuk melihat adakah komentar baru, tentunya selain komentar sahabat blogger. Mulai dari atas, ada yang bilang makasih, ada yang bilang JKT48 emang keren, dan ada satu komentar nyleneh.

Nih screenshootnya :




Klik disini kalo kurang jelas



Kenapa saya katakan nyleneh ? Karena si Anonim tersebut menurut saya melakukan dua kesalahan yang tidak dia sadari.

Pertama, kenapa dia memakai akun Anonim ? Mungkin kalo saja dia memakai akun FB atau Twitter akan langsung saya ambil foto profilnya,saya upload disini biar makin terkenal [Bego' lu cok gak mau pake link FB].

Kedua, hanya dia satu-satunya orang yang memaki niat saya untuk berbagi. Yang benar saja, saya malah dikatai sinting. -_-

Mungkin Mas VVota tersebut niatnya baik. Mengingatkan kita untuk menghargai karya JKT48. Tapi apakah satu-satunya bentuk dukungan untuk JKT48 adalah dengan membeli CD Original Album Heavy Rotation ? Menurut saya itu hanya "salah satunya" dan bukan "satu-satunya" .

Sekarang saya yang bertanya, apakah dari sekian ratusribu Fans JKT48 semuanya adalah orang yang berkecukupan. Semuanya adalah orang yang mampu ? Jika anda menjawab "YA" maka saya katakan, You Drunk !!!! Tidak mau melihat kebawah ! . :v

Saya tidak pernah memprovikasi/melarang Fans untuk membeli CD Original JKT48. Kita beri apresiasi buat teman kita yang melakukan itu. Lalu bagaimana dengan yang tidak mampu ? We Have GOOGLE !!!! Kita mengenal JKT48 dari GOOGLE !! Jika ada yang menghujat, apa hak anda ? Rugikah anda ? Jujur saya sebagai admin tersinggung dengan kata "sinting" yang telah anda tulis !! Fvck buat Anonim pengecut yang tidak mau menunjukkan identitasnya ! Saya harap anda juga membaca artikel ini !. Sadarkah bahwa yang anda lakukan malah akan membuat gap / perpecahan antar Fans JKT48 sendiri.



Sekalian karena nanggung udah terlanjur curhat seklian saya tumpahkan saja uneg-uneg saya. Dua hari yang lalu, twitter heboh dengan hashtag #sctvnipu dan rata-rata yang nge-twitt adalah Fans JKT48 [katanya] yang masih tidak terima dengan kekalahan JKT48 di SCTV Award. Mereka menjudge SCTV memanipulasi hasil voting untuk SCTV Award. Dan yang lebih memalukan adalah mereka memberi bukti yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Mempost urutan dan jumlah voting SCTV Award yang memposisikan JKT48 di posisi pertama sementara Cherrybelle yang menjadi pemenang di SCTV Award ada di posisi kedua. Dan tanpa screenshoot, tanpa bukti yang jelas mereka menulis "DARI SUMBER YANG TERPERCAYA". Kok yo percaya begitu aja . -_- . Emang sumber terpercaya itu siapa ? Dukun ? Eyang Subur ? Kalo memang benar, kenapa identitas dirahasiakan. Saya katakan bukan saya tidak percaya, tapi sekedar saran, jangan terlalu percaya dengan hal-hal belum pasti kebenarannya. Iya kalo yang kalian katakan itu benar, SCTV benar-benar nipu. Kalo ternyata tidak, maka Fans JKT48 akan mendapat citra buruk dan lagi-lagi anda melakukan blunder yang menyebabkan JKT48 di bully habis-habisan oleh haters ! Tidakkah kalian berpikir sampai disitu ?

Saya masih ingat ada yang ngetwitt begini "Sial, #sctvnipu . bakal gue hapus nih channel sctv dari tv gue" . Lalu saya melihat bio nya dan tertulis #HalaMAdrid. Hah, nggak salah tuh ? Ente mau liat Liga Champions darimana kalo SCTV benar-benar dihapus ? Saran, mending nggak perlu banyak bacot karena itu akan membuat anda terlihat semakin bodoh !



Teman saya pernah berkata,"Fans JKT48 itu 40% "Wotalay" [Wota Alay], 20% Just Fans [Fans Biasa], 30% Hacker/Underground Fans" . Saya sendiri tidak tau penggolongan itu berdasarkan apa namun dari sini sebenarnya sudah diketahui bahwa diantara fans sendiri ada perpecahan. Sesama Fans dikatakan "alay" . :p . Ada rasa tidak respek dari kami golongan bawah [Underground Fans dan Just Fans] terhadap mereka yang mengaku sudah master [VVota a.k.a VVotalay !!]. Dan disinilah saya tegaskan dukungan terhadap JKT48 tidak hanya dengan membeli CD Original Heavy Rotation saja. Mungkin yang emmbedakan adalah kalian adalah Fans yang punya banyak uang hingga bisa datang setiap waktu di Theater JKT48. Sekalian mau tanya nih, emang yang ngaku udah Fans Tingkat Atas apa tau tentang Web www.JKT48.com yang down 20% bulan lalu akibat serangan DDoS ? Saya kira hanya sedikit orang yang tahu. :p



Udah gitu aja. Capek gue ngetik. -_-



NB : Artikel ini dibuat sambil menunggu pertandingan Semifinal Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen. Tepatnya jam 12 malam. :v :v :v

jadi maaf kalo ada yang salah ketik atau bahasanya kurang tepat karena artikel ini dipublish tanpa penyaringan terlebih dahulu.

Komen disable dulu, gue masih emosi. Yang nggak terima, cotact me jkt48hacker@ymail.com



Update : Comment Opened

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blog Archive