Jumat, 21 Desember 2012

Indoesiandefacer.org Kena Deface Lagi ?

Posted by Erza Jullian 04.02, under , | No comments


Ya, entah sejak kapan tampilan Indonesiandefacer.org kena deface lagi. Yang jelas, saat saya akan mengunjungi situs tersebut tadi pagi, tampilannya sudah berubah menjadi tampilan NOTICE dari FBI. Dan ternyata hal ini sudah menjadi perbincangan anak Surabaya BlackHat sejak kemarin. Inilah tampilan situs tersebut :






Tampilan Depan Indonesian Defacer



Dan sampai artikel ini diterbitkan, belum ada pembenahan.

Tapi, apakah situs tersebut benar-benar ditutup oleh FBI ? Saya rasa tidak. Apa dosa situs tersebut sehingga harus ditutup ?. Situs tersebut hanyalah situs untuk mensubmit hasil deface an anak-anak Indonesia. Dan kalo yang dibahas masalah "dosa" , mungkin Zone-H lebih berdosa karena situs tersebut menjadi mensubmit hasil deface dari Defacer seluruh dunia.



Yang kedua, terdapat tulisan megaupload.com pada  Indonesiandefacer.org. Saya kira itu adalah tampilan yang diambil saat Megaupload ditutup beberapa waktu lalu. Dan begitu pula pendapat anak-anak Surabaya BlackHat lainnya.



Sebenarnya bukan kali ini saja indonesiandefacer.org kena deface. Bahkan bulan ini saja tampilan nya sudah berubah dua kali. Dan parahnya anak Indonesia sendiri yang membobolnya. Miris sekali melihat nasib dari situs tersebut. Sebagai tempai arsip deface indonesia, harusnya situs tersebut ditingkatkan keamanannya. Masa gampang banget ditembus ?



Kita doakan saja admin bisa secepatnya mengatasi hal tersebut. Buat anak Indonesia, kalo mau ngdeface jangan situs Indonesia sendiri donk. Apalagi niatnya cuma buat pamer nama. Tuh, situs Israel atau Malaysia habisi saja.



Sekian dulu postingan kali ini, semoga Indonesiandefacer.org secepatnya pulih seperti semula.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Blog Archive