Rabu, 13 November 2013

Cara Mengupload Database Lama di Hostingan Baru | Import Database

Posted by Erza Jullian 16.05, under | No comments

Hallo, assalamualaikum :D

Kali ini saya akan share tutorial sederhana cara mengupload database lama di hostinagn baru :). Saya asumsikan, sobat sudah mengupload file-file / komponen yang ada di public_html. Jadi tutor saya ini langsung ke bagaimana cara mengupload database lama ke hostingan yang baru.

Dimulai dari membackup database dari hostingan lama.

Oke, pertama, sobat masuk cPanel, lalu klik menu phpMyAdmin



maka sobat akan dibawa ke halaman phpMyAdmin .

langkah selanjutnya adalah, pilih database yang akan dibackup, lalu klik ekspor. Lihat gambar :



Pilih saja opsi minimum. Toh hasilnya sama saja sih :|

lalu klik kirim. Otomatis database akan didownload :D



Sampai disini, proses backup selesai. Tinggal masuk ke step baru yaitu upload db di hostingan yang baru :D

Untuk membuktikan kalo saya benar-benar mengupload nya di hostingan baru, saya akan coba upload di idhostinger :p

Menunya sama kok kayak cPanel biasa :D . Klik Database MySQL .

Buat db baru, nama dan password harus diingat :D





Langkah selanjutnya adalah Buat Database baru 





Mungkin kalo di hostngan ber cPanel, anda harus membuat database dan database user secara terpisah, tapi saya yakin anda bisa. Sama kok. :D

Oke, selanjutnya adalah pergi ke phpMyAdmin.







Next






Lalu kilk Impor







lalu upload backupan database yang tadi sudah didownload :D



Tinggal tunggu proses upload selesai :D

Proses upload tergantung besarnya kapasitas database. makin besar ya makin lama :D

Dan...

jebrettt !!!



Impor database sukses :D

Sekarang tinggal menyesuaikan file config.php nya dengan nama database dan user serta password yang telah dibuat di langkah awal saat mengimpor database.



Sekian tutorial cupu dari saya, semoga bermanfaat ;)

0 komentar:

Posting Komentar